Profesionalime Guru PAUD Dorong Kwalitas Generasi Penerus Sejak Dini

Suasana pengembagan kopetensi Guru PAUD


Tanah bumbu– Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bekerjasama dengan Edwise Edutainment Yogyakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Intensif Pengembangan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2018 di Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Senin (23/4).

Kegiatan yang diikuti oleh 500 guru PAUD se-Tanbu tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Sartono, MM dan dihadiri Jajaran Pejabat Dinas Pendidikan Tanbu, Ketua IGTKI Tanbu, Ketua dan Anggota Himpaudi Tanbu.

Ketua IGTKI Tanbu Hj Noor Hikmah, S.Ag dalam laporanya mengatakan kegiatan diklat dimaksud adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan selama lima bulan, yang dibagi dalam sepuluh kali pertemuan.

“Diklat kita dilaksanakan selama dua hari dalam sebulan, hari pertama untuk penyampaian materi dan hari keduanya adalah kegiatan praktek,” ujarnya.

Pada kesepatan itu Ketua IGTKI Kab Tanbu mengharapkan keseriusanya kepada seluruh peserta diklat untuk benar-benar mengikuti dan memanfaatkan diklat yang dilaksanakan.

Ia juga berharap kepada peserta yang tidak bisa berhadir agar melimpahkan atau mewakilkan kehadiranya kepada rekan satu sekolahnya.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita semua, jangan sampai kegiatan ini tidak diikuti. Bagi yang berhalangan hadir dimohon untuk melipahkannya kepada rekan lain disekolahnya,” pintanya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan dalam upaya menyukseskan program Nasional terwujudnya pembangunan manusia seutuhnya, Pemerintah telah mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas melalui pendidikan anak usia dini.

Menurutnya, PAUD saat ini menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah. Sebab melalui PAUD diharapkan dapat menciptakan anak-anak generasi penerus yang tangguh dan mampu bersaing menghadapi perubahan zaman.

“Pendidikan usia dini sangatlah penting dalam upaya mempersiapkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan cerdas,” ujarnya.

Dikatakanya, Pemkab Tanbu menyambut baik kegiatan diklat yang dilaksanakan, melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya tenaga pendidik yang berkualitas dan dapat memacu dunia pendidikan dan pengembangan anak usia dini di Bumi Bersujud.

“Semoga dengan diklat ini dapat meningkatkan kualitas guru PAUD, yang akhirnya juga akan meningkatkan kualitas anak-anak usia dini di Tanbu,” ujarnya. (Rel/ red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *