Wabub Tanbu Hadiri Apkasi APN 2018

Wabub Tanbu dalam kegiatan Apkasi


Tanah bumbu– Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar acara Apkasi Procurement Network (APN) 2018 bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (27/4).

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) merupakan salah satu daerah yang turut hadir pada kegiatan tersebut. Pemkab Tanbu dihadiri oleh Wakil Bupati Sudian Noor.

Acara yang dibuka Ketua Apkasi Bidang Keuangan Daerah Drs H Irwan M.Si ini dalam rangka dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur bidang pengadaan barang dan jasa di daerah.

Salah satu rangkaian kegiatan APN adalah dialog interaktif bertema “E-Purchasing : Bentuk transparansi Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Meminimalisir Permasalahan Hukum”. Selain itu, juga digelar Workshop dengan tema “E-Catalogue Daerah : Untuk menciptakan sistem Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lebih Transparan”.

Diharapkan melalui kegiatan APN ini seluruh aparatur pemerintah dapat terhindar dari permasalahan hukum dan hasil dari pengadaan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Drs H Irwan, M.Si saat membuka APN 2018 menyampaikan seiring dengan diberlakukannya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 yang merupakan perbaikan Perpres No 54 Tahun 2010 maka pengadaan barang dan jasa sudah harus dirubah mengacu pada peraturan tersebut.

Sebelum dikelurkannya E-Purchasing dan E-Katalog, semua dilakukan secara manual, tetapi dengan sistem ini maka menjadi alternative pengadaan yang efesien dan efektif. Disamping itu juga, resiko pejabat tersangkut kasus hukum juga dapat diminimalisir. (Rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *