Bidan Punya Peran Bentuk Generasi Berkualitas 

Bidan Punya Peran Bentuk Generasi Berkualitas

Suasana acara silahturahmi Wabup bersama Bidan se-Kabupaten Tanah Bumbu di ruang rapat Setda
Obesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Yang Diwakili Oleh Wakil Bupati H. Sudian Noor Mengadakan Silahturahim dengan Ratusan Bidan se-Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (16/5).
Dalam pidatonya, Wakil Bupati mengemukaan bahwa, Sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di desa, bidan bukan saja memegang peranan penting dalam pelayanan kesehatan ibu, anak dan balita, tetapi juga dalam pembentukkan generasi berkualitas. Ungkapnya. Proses pembentukkan generasi berkualitas dimulai sejak sebelum masa kehamilan. Begitu juga pengawasan selama hamil, pertolongan persalinan yang bersih dan aman. Hingga pula pola asuh bayi dan balita, serta pemenuhan gizi ibu, bayi dan balita.

 Kesemua itu sangat menentukan kualitas anak sebagai generasi penerus. Menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas bidan sebagai pelayan kesehatan masyarakat. Artinya, bidan juga ikut menentukan keberhasilan pembentukkan generasi berkualitas, Tambahnya.

Pada periode yang disebut periode emas, terjadi proses tumbuh kembang anak yang sangat cepat dan tidak terjadi pada masa lain. Perkembangan sel-sel otak pada periode ini sangat menentukan kualitas kehidupan selanjutnya. Apabila terjadi gangguan pada periode ini, akan berdampak permanen dan tidak bisa dikoreksi. Dampaknya tidak hanya pada pertumbuhan fisik, tapi juga perkembangan mental dan kecerdasan, imbuh Wabup menutup sambutannya di ruang rapat Setda. Pada kesempatan tersebut, segala keluhan  di lapangan direspon Wabup  sebagai bahan kebijakan selanjutnya. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *