Wabub Tanbu; Guna Pencapaian Target Perekaman E-KTP Akan Gunakan Pola Jemput Bola

Wabup Tanbu Ketika Safari Ramadhan

Tanah bumbu-Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor mengingatkan agar sisa ribuan warga yang belum memiliki E KTP segera dilakukan perekaman sebelum Pemilu  2019 sekaligus kepentingan hak suara warga di Pemilukada 2020 kedepan.

“Sebelum Pemilu 2019 ini target perekaman E KTP harus sudah tercapai dengan pola jemput bola.Yakni dengan menggunakan mobil keliling ke berbagai desa yang tersebar ditiap Kecamatan,”kata Wabup saat menyampaikan sambutannya dalam acara Safari Ramadhan di Desa Kuranji Kecamatan Kuranji, Rabu (23/05)

Wabup beralasan,  rencana pola jemput Bola dengan mobil keliling itu tiada lain agar warga Desa yang belum berkesempatan mengurus KTP  maka akan lebih dimudahkan  tanpa harus datang mengurus ke Kantor Badan Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

“Melalui itu warga tak perlu lagi menunggu waktu  lama di kantor Capil. Kerena selama ini waktu mereka dihabiskan hanya untuk menunggu sehingga berdampak pada upaya mata pencaharian mereka,”ungkapnya.


Selain itu penunjang peningkatan pelayanan lainnya, pihaknya berencana akan membuka pelayanan hingga 12 malam setelah lebaran ini.


Menurutnya,” hal itu dilakukan agar  target pencapaian terpenuhi dan hak masyakarat tidak hilang untuk kebutuhan  E KTP.


Demi mensukseskan peningkatan pelayanan tersebut, saya meminta kepada pihak Kecamatan agar melakukan kerjasama yang baik dengan pihak Kependudukan dan Catatan Sipil sehingga yang kita harapkan bisa tercapai demi pelayanan kepada masyarakat,”tutupnya.


Sementara itu, acara Safari Ramadhan di rangkai dengan penyerahan Kartu Indentitas Anak (KIA) kepada warga. serta penyerahan dana Bais kepada warga yang kurang mampu.(rel/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *