Bakar Sampah Dekat Kandang, Satu Ekor Anak Sapi Jadi ‘Sapi Panggang’

Bakar Sampah Dekat Kandang, Satu Ekor Anak Sapi Jadi ‘Sapi Panggang’

Foto: tempat kejadian pekara, kandang sapi milik Jupri


Obsesinews.com, Nganjuk – Niat baik Narsih(58), Warga Dusun Sambiroto, Desa Mojorembun, Kecamatan Rejoso, Untuk Membersihkan Sampah Dengan Membakarnya Berujung Petaka.

Minggu (1/7), sekitar pukul 10.00 Wib, terjadi kebakaran akibat sampah dedaunan kering yang dibakar. Pasalnya, sampah daun mangga dan daun bambu kering yang dibakar merembet ke tumpukan jerami di dalam kandang sapi yang berjarak hanya 5 Meter dari tempat pembakaran. 

Ditambah angin bertiup kencang yang berakibat api makin membesar dan membakar kandang sapi milik adiknya, Jupri (45). Meski Narsih sempat berteriak minta tolong untuk mengeluarkan 2 pasang sapi jenis brahman berbulu putih, sayangnya, 1 ekoranak sapi  yang baru seminggu dilahirkan tak terselamatkan. “Kita sudah datangkan 2 mobil PMK (Pemadam Kebakaran) usai mendapat laporan warga,” tukas Ipda Gatot, Kanit Reskrim Polsek Rejoso. Namun sayangnya, didapati anak sapi yang terikat tali tampar plastik di tiang kandang yang terbuat dari kayu jati sehingga sulit lepas dan akhirnya mati terpanggang.

Atas musibah itu, Jupri selaku pemilik kandang  sapi menanggung kerugian sebesar Rp 7 juta. “Untungnya 2 pasang induk sapi yang merupakan pinjaman/bagi hasil tidak ikut terbakar. Kalau saja terbakar, saya bisa kehilangan sawah sebab 2 pasang induk itu pinjaman dengan jaminan Sertifikat tanah sawah,” ujarnya dengan raut muka sedih. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *