Warga Penderita Lumpuh Akhirnya Mendapat Perhatian Dinsos Tanbu

Warga Penderita Lumpuh Akhirnya Mendapat Perhatian Dinsos Pemkab Tanbu

Foto petugas bersama pihak keluarga Aulia

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tim Kesejahteraan Rakyat dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendatangi kediaman warga penderita lumpuh akibat kecelakaan lalu lintas, Jumat (9/8).Adalah Aulia Rahman, warga Desa Manurung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal 6 tahun lalu. Saat setelah kecelakaan 6 tahun silam ia sempat mendapatkan bantuan dari jaminan kesehatan masyarakat provinsi (Jamkesprov), tetapi karena keterbatasan biaya berobat, yang akhirnya membuat Aulia lumpuh total. 

Menurut Sahilah, kakak ipar Aulia menjelaskan, bahwa kemudian pihak keluarga dan pemerintah desa setempat mengajukan permohonan bantuan dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Foto kondisi Aulia saat didatangi petugas dari Dinas Sosial

Hal tersebut dibenarkan oleh Rahmat selaku Kepala Desa Manurung, bahwa pihaknya hanya membantu menindaklanjuti untuk mengarahkan warganya yang memerlukan bantuan. Mengingat  kondisi warganya yang layak mendapatkan perhatian lebih.Inti dari isi proposal permohonan tersebut adalah permohon bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yakni sebesar Rp 18 juta. Balasan tersebut dijawab oleh Khairiyah sebagai utusan yang mewakili tim Kesra dan Dinsos Kabupaten Tanah Bumbu ketika berkunjung di rumah Aulia Rahman bahwa, “Kami hanya bisa mengatakan keputusan ada di tangan pimpinan. Petugas lapangan hanya melapokan hasil yang ditemukan di lapangan kepada pimpinan.” Katanya. (red/ag)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *