Puskesmas Baru Untuk Desa II Pematang Ulin

Puskesmas Baru untuk Desa II Pematang Ulin

Foto Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu di ruang kerjanya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih maksimal dan efektif, sudah sewaktunya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mewujudkan adanya pembangunan puskesmas di Desa II Pematang Ulin.
Dr. H. M. Damrah. S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan, “Mereka akan menindaklanjuti, mengusulkan pada Pemkab sesuai keinginan dan harapan pembagunan puskesmas di Desa II Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang. Mengingat Desa II Pematang Ulin wilayahnya berada di tenga- tengah dari beberapa desa lainnya, ditambah jumlah penduduk yang makin bertambah, sudah layak dan pantas kita usulkan pada pemerintah untuk rencana pembangunan puskesmas tersebut. Namun, usulan pembangunan puskesmas di Desa II jelas melalui proses yang cukup panjang,” jelasnya ketika dimintai keterangan via telepon, Minggu (12/8).

“Pihak Dinas kesehatan harus mempersiapkan SDM atau aparaturn dan sarana prasarana termasuk alat-alat medis yang juga menelan anggaran cukup besar. Apakah bisa langsung sekaliant atau bertahap tinggal tunggu keuangan daerah, syukur kalau ada DAK dari APBD agak terkurangi beban anggaranya.” Tambahnya.
“Semoga usulan pembagunan puskesmas Desa II Pematang Ulin ini bisa diterima entah DAK atau APBD syukur kalu dua duanya bisa cepat terwujud dan bisa digunakan melayani kesehatan masyarakat bisa maksimal,” imbuhnya di akhir penjelasan. (ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *