​Pemilihan Ketua MUI Kecamatan Karang Bintang

Pemilihan Ketua MUI Kecamatan Karang Bintang

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jajaran Pemerintah Kecamatan Karang Bintang melaksanakan pemilihan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Karang Bintang, Kamis(20/9).

Memang sudah waktunya pemilihan ketua MUI Kecamatan Karang Bintang dilakukan, mengingat Ketua MUI sebelumnya telah menjabat selama 2 periode. Mau tidak mau pemilihan Ketua MUI yang baru harus  dilakukan. Acara pemilihan yang digelar di gedung pertemuan Kecamatan Karang Bintang tersebut dihadiri oleh Depag, Kapolsek, Danramil, Camat Karang Bintang, Kepala Desa, Ketua MUI Karang Bintang, dan tokoh masyarakat.

Camat Karang Bintang, Hery Kurbiansyah, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemilihan ketua mui dan pembentukam PHBI (Panitia Hari Besar Islam) harus segera dilakukan, karena Ketua MUI yang lama sudah menjabat selama 2 periode, PHBI juga belum terbentuk. “Untuk itu  pada hari ini 2 hal tersebut harus terwujud agar pihak kecamatan ke depan tidak kesulitan berkoordinasi terkait acara yang berhubungan dengan 2 lembaga tersebut,” ungkapnya. 

Mereka juga berharap dalam pelaksanaan pemilihan Ketua MUI dan pembentukkan lembaga PHBI bisa berjalan lancar Akhirnya setelah dilakukan pemilihan calon Ketua MUI yang baru terpilih dengan Ahmad Sobirin sebagai Ketua MUI baru menggantikan Abdul Muis sebagai ketua lama. Selanjutnya dilakukan pembentukan PHBI, terbentuklah ketua pengurus harian Kasi Pemmas Dan Kessos. Mereka berharap pengemban amanah yang baru tersebut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. (ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *