​Makan Kue Ulangtahun, Belasan Siswa SD di Nganjuk Keracunan

Makan Kue Ulangtahun, Belasan Siswa SD di Nganjuk Keracunan

Obsesinews.com, Nganjuk – Niat baik Sumaryana (47), warga Lingkungan Sanggrahan, Kelurahan Begadung, Kecamatan Kota Nganjuk berujung petaka bagi beberapa siswa SD yang merupakan teman-teman dari anaknya 

Pasalnya, Sumaryana yang kesehariannya bekerja sebagai PNS itu berniat merayakan ulang tahun buah hatinya, Keisha, pada Jum’at (5/10), dengan mengundang sejumlah anak-anak siswa SDN Ganungkidul 1 yang terletak di Jl. Merdeka, Kelurahan Ganungkidul. Anak-anak tersebut disuguhi kue tart yang dibeli Sumaryana di toko roti dan swalayan “Borobudur Prima” (Prima Plaza). Diketahui setelah beberapa anak mual dan muntah, kemudian memeriksa tanggal kedaluwarsa ternyata sudah tidak layak dikonsumsi lewat satu minggu. 

“Kue tart yang dibagikan itu sudah kedaluwarsa 1 minggu tapi masih juga dijual oleh tokonya. Sehingga ada sedikitnya 12 anak yang keracunan dan mual, mulas, pusing dan muntah usai memakannya,” ujar dr. Ilham P, dokter Puskesmas Kota Nganjuk, yang menangani siswa-siswi kelas 5 SD tersebut. Beberapa siswa yang keracunan itu di antaranya: Ivan, Raditya, Intan, Sekar, Keisha, Varen, Dofa, Obiryn, Fardan, Hafid, Luna dan Rifka.

“Semua siswa sudah baik dan hanya menjalani rawat jalan. Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini,” pungkas Ipda Trubus, Paur Subbag Humas Polres Nganjuk. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *