​Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Kejar Target Imunisasi MR

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Kejar Target Imunisasi MR

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Rapat evaluasi pelaksanaan kampanye measies dan rubella(MR) yang diselenggarakan di Gedung pertemuan Kapet. Pada hari, Kamis (11/10).

Rapat dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, Dinas Kesehatan Provinsi, Unicef, SKPD, Camat MUI, Kepala Desa, dan Beberapa tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Dr,H.M.Damrah.S.Sos.Msi, mengatakan, bahwa pelaksanaan imunisasi rubella atau (MR)di Tanah Bumbu, sampai batas waktu yang sudah ditentukan belum memenuhi target yang di harapkan. Untuk saat ini baru mencapai 48,26% yang seharusnya pada batas waktu yang ditentukan  harus mencapai 95%. Untuk itu pihak Diskes Tanah Bumbu melaksanakan evaluasi dan melibatkan seluruh unsur atau komponen yang ada di Tanah Bumbu, untuk memanfaatkan waktu perpanjangan pelaksanaan imunisasi rubella tersebut. Mereka berharap tim pelaksana imunisasi rubella harus melaksanakan sistem jemput bola katanya.

Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, sambutanya dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kadiskes Prop, Unicef dan seluruh pejabat Muspida dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara evaluasi pelaksanaan kampanye measies dan rubella. Mereka berharap dalam rapat evaluasi ini seluruh dinas yang terkait dan membaur dengan tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi terkait imunisasi MR agar bisa mencapai terget yang diharapkan. Mereka juga bertanggung jawab atas isu yang berkembang terkait pelaksanaan imunisasi rubella ini, siap menerima resikonya yang terjadi. Karena ini menyangkut masalah kedepan kondisi kesehatan anak anak. Untuk itu mereka berharap semua yang hadir pada acara evaluasi ini bisa membaur dengan masyarakat dan memberikan pemahaman pada masyarakat, hal ini kalau tidak di awali dari tim yang ada dari pemerintah siapa lagi tandasnya(ag/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *