laksanakan Seruan Bupati, Sungai Loban Terus Bergerak Gelar Imunisasi Vaksin MR

Camat Sungai Loban Bersama Muspika menghadiri palaksanaan Imunisasi MR

Obsesinews.com, Tanah bumbu-Seruan melakukan  imunisasi vaksin Campak atau Mueslas Rubella (MR)  terus berjalan. Hal ini akan  menjadi ancaman serius bagi kesehatan anak dan ibu hamil jika itu tidak di lakukan sedini mungkin. 

Belum lama tadi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengintruksikan jajarannya agar melakukan langkah nyata dalam pencegahan penyakit yang membahayakan itu.


Sebagai tindak lanjut dari Bupati,  Camat Sungai Loban, Samsir.SE.M.AP bersama Jajarannya sudah bergerak ke tiap sekolah bersama tim Kesehatan setempat maupun Muspika dalam rangka melakukan  imunisasi vaksin MR ke tiap sekolah.


Camat Sungai Loban melalui Kasi  Pemmas Kessos Muhammad Irfanie.S.Pd.MM mengatakan,” Dengan menindaklanjuti intruksi itu  sebelumnya sudah dilakukan koordinasi ke tiap Sekolah. 


Melalui Sekolah ini harapnya target  Imunisasi vaksin MR kepada anak didik dapat tercapai. Sehingga dapat menjadi daya dukung program pemerintah pusat menuju masyarakat bebas MR di tahun 2019.


“Sebagaimana diharapkan Bupati Tanbu vaksin MR akan mencapai pada target 90 persen. Maka pihak kami akan berusaha semaksimal mungkin umtuk mendukung pencapaian itu, “katanya. 


Tercatat berdasarkan pusat data informasi Kecamatan ( Pusdatin)  yang sudah terimunisasi sebanyak 5550,  dengan sasaran 7487. Maka sampai saat ini sudah mencapai prosentase 74,13 persen.(rel/w/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *