Sekda Tanbu Dampingi Tim Survei Akreditasi Puskesmas Sebamban 1 

Tim Akreditasi Bersama Sekda Tanbu dan Muspika Setempat

Tim Akreditasi Bersama Sekda Tanbu dan Muspika Setempat

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Sekda Kab Tanbu) H Rooswandi Salem berkunjung ke Puskesmas Sebamban 1, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (27/11).

Kunjungan Sekda bersama dengan Anggota DPRD Tanbu, Kadis PMD, dan Muspika Sungai Loban dalam rangka memonitor survey akreditasi Puskesmas Sebamban 1 oleh Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, Sekda bersama rombongan dengan didampingi Kepala Puskesmas drg Fransiska Dyahsuzanhadi, melihat langsung kondisi terkini Puskesmas Sebamban 1.

surveyor didampingi Sekda Tanbu Akreditasi Puskesmas Sebamban I

surveyor didampingi Sekda Tanbu Akreditasi Puskesmas Sebamban I

 

Sementara itu, terkait survei penilaian akreditasi ini, rencananya Tim Surveyor dari Komisi Akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Kementerian Kesehatan RI melakukan penilaian selama 3 (Tiga) hari.

Adapun yang dinilai yaitu Administrasi Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat, dan Upaya Kesehatan Perorangan.

Untuk diketahui, Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, HM Damrah, mengatakan terkait pelayanan kesehatan, Puskesmas di Tanah Bumbu telah melaksanakan pelayanan 24 jam.

Adapun manfaat akreditasi adalah meningkatnya mutu puskesmas dan peningkatan kapasitas pegawai Puskesmas yang bermuara pada perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *