Majelis Ulama Tanah Bumbu Gelar Orientasi Penyelenggaran Jenazah

Majelis Ulama Tanah Bumbu Gelar Orientasi Penyelenggaraan Jenazah


Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya memberikan pembinaan bagi jajaran SKPD, lembaga, dan organisasi keagaaman, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Orientasi Penyelenggaraan Jenazah di Aula RM Bumbu Desa Kecamatan Simpang Empat, Senin (31/12).


Bupati Tanah Bumbu dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Tanah Bumbu HM Thaha mengatakan, atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh MUI yang mana kegiatan orientasi penyelenggaraan jenazah tersebut bertujuan agar warga dapat memahami dengan baik tentang tata cara penyelenggaraan jenazah sesuai syariat Islam.


Selain itu Bupati berharap kepada peserta yang mengikuti orientasi agar dapat memahami dengan baik materi terkait cara penyelenggaraan jenazah sehingga memiliki keahlian dibidangnya, dan mampu diterapkan ditengah masyarakat.

“Pelatihan ini diberikan, untuk bisa diimplementasikan di lingkungan sekitar peserta orientasi,” sebutnya.


Dalam kesempatan itu pula, Yamani atas nama MUI mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Orientasi penyelenggaraan jenazah menjadi salah satu program kerja MUI Tanah Bumbu, orientasi dikuti 50 peserta dari perwakilan SKPD, lembaga dan oganisasi keagamaan, kabupaten tanah bumbu,” ujarnya.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pengkaderan masyarakat dikarenakan sangat minimnya petugas pelaksana penyelenggaraan jenazah di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga MUI perlu melakukan pelatihan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan praktek langsung tata cara penyelenggaraan jenazah dengan narasumber dari MUI Tanah Bumbu. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *