Puluhan Tahun Tak Direhab, Bangunan SD di Nganjuk Roboh

Puluhan Tahun Tak Direhab, Bangunan SD di Nganjuk Roboh


Obsesirakyat.com, Nganjuk – SDN III Watudandang yang berada di Dusun Nanggungan, Desa Watudandang, Kecamatan Prambon-Nganjuk mendadak heboh pada Rabu (2/1) sekitar pukul 3 sore. Pasalnya, bangunan ruang kelas di sekolah dasar tersebut roboh.


Sebelum kejadian tersebut, firasat tidak beres sudah dirasakan Mahmudah (52), salah satu guru di sekolah tersebut yang jarak rumahnya hanya 150 meter dari sekolah. Ia merasa bangunan ruang kelas I, II, dan III sudah terlalu tua dan mengkhawatirkan, sehingga menyuruh siswa-siswanya agar berpindah ruang belajar. Segera ia pun memindahkan barang-barang berharga dari dalam ruangan.


“Satu ruang  kelas yang rusak paling parah adalah ruang kelas II karena atap dan tembok penyangganya roboh. Sedangkan ruang kelas I dan III ujung atap dalam kondisi nyaris roboh,” ujar Ipda Mulyono, SH, selaku Kanit Reskrim Polsek Prambon. Sementara saksi Mahmudah menambahkan, jika bangunan sekolah memang sudah tua.”Dibangun kurang lebih pada tahun 1979 dan baru 1 kali direhab pada tahun 2007,” pungkasnya. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *