Penutupan Diklat Pemantapan Aparatur Satpol PP dan Damkar Tanbu

Penutupan Diklat Pemantapan Aparatur Satpol PP dan Damkar Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan Diklat Pemantapan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran

(Satpol PP Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu ditutup hari ini, Jum’at (25/1).

Kegiatan yang digelar selama 5 hari tersebut ditutup oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.H. Mustaing di halaman Kantor Bupati, yang ditandai dengan penyiraman kembang dan pembaretan secara simbolis kepada perserta diklat.

Setelah ditutupnya Diklat ini diharuskan ada tindaklanjut pengembangan maupun implementasi seiring tugas pokok di lapangan. Ia menyampaikan bahwa Peran Satpol PP dan Damkar dimanapun selalu berhadapan dengan masyarakat. Namun bukan berati pola kekerasan yang harus dipergunakan. “Dengan demikian hasil dari diklat ini bukan diterapkan dengan cara kekerasan namun penerapan itu jangan sampai mengabaikan aspek kemanusiaan disaat menjalankan tugas dilapangan.” Ungkapnya.

Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Ir.H. Riduan mengatakan. Dalam kegiatan ini mempunyai tujuan dalam rangka memperkuat kesamaptaan dan kedisiplinan di jajaran penegakan Perda. Tentunya, tindaklanjut dari ini semua pihaknya akan rutin melakukan latihan kesamaptaan internal ditiap seminggu sekali. Tak hanya itu, Riduan sudah memprogramkan pada tiap tahunnya akan ada lagi Diklat serupa untuk di serahkan ke pihak intansi militer.

“Dengan Diklat ini diharapkan anggota kami akan semakin disiplin sekaligus mendapat bekal untuk menjadikan Satpol PP dan anggota Damkar yang lebih Profesional dimata masyarakat,” imbuhnya.(rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *