Curi Uang Di Kotak Amal, Penjual Cireng Dibekuk Polisi

Curi Uang Di Kotak Amal, Penjual Cireng Dibekuk Polisi

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Saking seringnya melakukan pencurian, membuat Kusnan (25), warga asal Tegalrejo, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri ketagihan mencuri.

Maling yang sudah mencuri uang kotak amal di 6 masjid ini tidak kapok dan mengulangi perbuatannya, dan sial saat kepergok mencuri uang di kotak amal Masjid Al-Barokah Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjunganom-Nganjuk pada Sabtu (26/1).

Kusnan yang sehari-hari berjualan pentol cireng dengan mengendarai motor Suzuki Shogun biru W 3411 NN mampir di lingkungan masjid Al-Barokah pagi. Saat itu, situasi lingkungan masjid sedang sepi, sehingga pelaku dengan leluasa melakukan aksinya.

“Dengan menggunakan alat congkel ban, pelaku bisa dengan mudah membuka kunci kotak amal dan menguras isinya sebanyak Rp.2.230.000,- dan meninggalkannya begitu saja,” ungkap Kapolsek Warujayeng Kompol Edy Haryadi, SIP.

Meskipun Takmir Masjid, Saeful bin Mustajab, memergoki pelaku dan sempat berteriak “maling..!” tapi pelaku berhasil kabur.

Dari keteranganwarga yang berada di sekitar lokasi juga melihat penjual cireng keluar dari masjid dengan terburu-buru. Setelah dilaporkan ke Polsek Kertosono, pelaku ditangkap di rumahnya dan dibawa ke Polsek, Selasa (29/1).”

Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa tersangka adalah residivis yang pernah ditangkap Polsek Plemahan Kediri dalam kasus yang sama pada tahun 2016 silam. Ia telah lakukan curat kotak amal di 6 TKP,” imbuh Kompol Edy. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *