Peringati HPSN, Kodim 1022/Tnb Laksanakan Baksos Bagi Sopir Sampah dan Pekerja TPA

Peringati HPSN, Kodim 1022/Tnb Laksanakan Baksos Bagi Sopir Sampah dan Pekerja TPA

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah (HPSN) Kamis (21/2), Kodim 1022/tnb bersama Polri melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan upacara sebagai pembukaan yang bertemakan “Melalui Gerakan Nasional Peduli Sampah Kita Wujudkan Bersih Sehat dan Indah”.

Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1022/ Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, Kapolres Tanah Bumbu Akbp. Kus Subiantoro, Kaden A Plopor Brimob Akbp. Sugianto Marwiki S.I.K, M.Si., Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Doli M. Tanjung., Pasi Ter kodim 1022/Tnb kapten inf Aris PH., Pasi Ops Kodim 1022/Tnb Lettu Inf F. Sinaga, Kapten Inf Sofyan H S.Sos., dan Kasat Bimas Polres Tanbu AKP H. Syaiful Djayadi Ningrat.

Dalam sambutannya, Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto membacakan Amanat Kapolda Kalsel bahwa setiap tanggal 21 Februari sejak tahun 2006 telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai hari peduli sampah nasional(HPSN). Penetapan hari peduli sampah nasional merupakan peringatan untuk menggenang atas tragedi di TPA Leuwigajah, Jawa Barat.

Meningkatkan kebersihan lingkungan memanglah sulit karena itu adalah dambaan setiap orang. Dengan lingkungan yang bersih kita dapat menjalankan kehidupan dengan penuh semangat,bergairah dan dapat menikmati hari- hari tanpa adanya rasa takut akibat dampak dari lingkungan kotor.

Seusai uapcara, dilanjutkan dengan melaksanakan korve bersama di TPA Sungai 2 Jl. Raya Serongga km 14. Kemudian pemberian tali asih kepada para sopir angkutan sampah dan pekerja TPA Kabupaten Tanbu.

Sekitar Pukul 09.40 wita seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional selesai berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (Ags)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *