Bupati Tanbu Berikan Arahan Saat Musrenbang Kecamatan

Bupati Tanbu Berikan Arahan Saat Musrenbang Kecamatan

1-bupati

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 di tingkat kecamatan.

Kegiatan Musrenbang tersebut berlangsung mulai pada Senin (04/03) hingga Kamis (21/3) serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu. Pelaksanaan Musrenbang RKPD yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat, berlangsung di ruang rapat kantor Kecamatan, dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sekaligus memberikan arahan.

Turut hadir dalam acara, Kepala Bappeda Rahmadi, Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi, Kepala Dinas PUPR H. Ansyari Firdaus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rahmat Prapto Udoyo, Kepala Dinas Sosial Basuni, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Mahriyadi Noor, Camat Simpang Empat Ferdi Yospi bersama unsur Muspika, Para lurah dan Kepala Desa beserta perangkat, serta sejumlah pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Dalam memberikan arahan, Bupati menjelaskan program kerja yang disusun agar nantinya benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat akan sentuhan pembangunan, tidak hanya fisik tetapi juga pembangunan lainnya. “Pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus memperhatikan kebutuhan masyarakat, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga harus memperhatikan segi sosial dan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mensinkronkan arah pembangunan, perlu kesatuan pandangan terhadap program prioritas yang dilaksanakan pemerintah daerah. “Forum musrenbang ini menjadi wadah untuk sinkronisasi penyamaan persepsi tentang perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga Kabupaten,” katanya. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *