Pemkab Tanbu Dapat Kunjungan Dari Taruna Akademi AL

Pemkab Tanbu Dapat Kunjungan Dari Taruna Akademi AL

11-taruna

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Taruna Akademi TNI Angkatan Laut tingkat 1 angkatan 67 tahun 2019 melakukan kunjungan kehormatan atau Cortesycall ke Pemkab Tanah Bumbu pada Kamis (21/3).

Sebanyak 5 Taruna dan 2 Taruni disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, Ready Kambo beserta jajaran di ruang Bersujud Pemkab Tanbu. Kapten Laut (P) Sutarto sebagai pedamping rombongan Taruna tersebut mengatakan kunjungan ini merupakan bagian dari latihan Teknik (Latek) Pra Jalasesya tahun pertama. “Pra Jalasesya itu adalah tingkat kopral Taruna, sebelumnya mereka dididik selama ini 6 bulan di Magelang kemudian setelahnya baru dipisah ke berbagai angkatan,” jelasnya.

Sekarang ini tambahnya, para Taruna sudah masuk di Angkatan Laut mengawali pendidikannya dilanjutkan dengan pelayaran Jalasesya dalam rangka mendapatkan Korp. “Saat ini mereka belum mendapatkan Korp, dalam latek Jalasesya ini mereka melakukan pelayaran untuk memilih Korp, baik Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektronika, Korps Suplai atau Administrasi Korps Marinir,” tambahnya. “Setelah pelayaran ini berlanjut pada Kajeka yaitu bertujuan melakukan pelayaran ke luar negeri,” tutupnya.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bupati H. Muhammad Thaha dalam sambutannya menyampaikan, merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Tanah Bumbu mendapat kunjungan dari para calon perwira TNI

Siswa adalah calon pemimpin masa depan yang menjadi kebanggaan negeri ini. Dengan demikian Pemerintah Daerah menaruh pesan kepada Taruna untuk terus mengasah sikap Leadership yang tinggi. “Hal lainnya, jalani pendidikan dengan tekun dan penuh semangat kerena dengan itu kalian akan mampu melewati rintangan latihan yang berat selama pendidikan berlangsung,” tandasnya. (rel/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *