Rumah dan Kandang Ludes Dilalap api saat Pemilik ke Mushola

Rumah dan Kandang Ludes Dilalap api saat Pemilik ke Mushola

Foto korban

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Rumah milik Sumarni(60), dan kandang kambing Tarmidi (65), warga Desa Talang, Kecamatan Rejoso, Nganjuk terbakar saat ditinggal ke mushola. Pada pukul 12.15, Senin(24/6).

Saat Sumarni selesai memasak di dapur menggunakan perapian dengan kayu bakar. Seingatnya ia sudah mematikan bara api pada kayu dengan cara menyiramkan air lalu dia bergegas ke mushola karena sudah terdengar adzan. Tak disangka,bara api sisa perapian di dapurnya tertiup angin kencang hingga kembali menyala.

Percikannya menimpa tumpukan jerami dan kayu kering sehingga menimbulkan kebakaran. Tiupan angin kencang sebabkan api menyambar dinding anyaman bambu rumah Sumarni hingga akhirnya meludeskan seisi rumahnya. Tak hanya itu, kandang kambing milik Tarmidi(65), petani warga setempat yang berdekatan dengan rumah tetangga yang terbakar pun tak luput dari amukan si jago merah.Warga yang mencoba hubungi Unit Damkar (PMK) yang mendatangkan 2 mobil pemadam pun tak bisa berbuat banyak.
“Sumber api diduga karena perapian di dapur rumah korban yang kembali menyala akibat tertiup angin.Kerugian total materi senilai sekitar Rp. 10 juta,” ungkap AKP Totok Ismanto, Kapolsek Rejoso saat dikonfirmasi. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *