Disdagri Pantau Harga dan Stok Sembako

Disdagri Pantau Harga dan Stok Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dampak wabah virus Covid-19 sangat terasa di perekonomian masyarakat dan aktivitas kerja semua. Apa yang sudah di tata sesuai rencana banyak yang batal gara-gara wabah virus Covid-19.

Dalam hal ini Pemkab Tanah Bumbu tidak tinggal diam dalam menghadapi wabah virus Covid-19. Untuk melawannya, Pemkab Tanah Bumbu membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Covid-19. Tidak hanya itu Pemkab Tanah Bumbu juga tangani terkait perekonomian masyarakat mengenai dampak virus Covid-19.

Melalui Disdagri, untuk melaksanakan pantauan harga dan stok sembako selama wabah virus Covid-19 melanda di Tanah Bumbu, H. Deny Hariyanto selaku Kepala Dinas Disdagri Tanah Bumbu ketika dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis(9/4) mengatakan,”Menyikapi hal diatas memang sudah tugas tetap turun lapangan melakuan pemantauan harga dan stok sembako di Tanah Bumbu dalam 3 bulan ini agar harga dan stok sembako tetap aman”, terangnya.

“Tidak hanya itu sembako yang datang dari luar dan masuk ke Tanah Bumbu agar tetap lancar ke distributor.Mereka juga lakukan menggelar pasar murah sembako ke seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu”, lanjutnya.

“Saat ini Disdagri sudah melaksanakan pasar murah dengan menjual sembako perpaket Rp 50,000,- harga sudah disubsidi Pemkab Tanah Bumbu. Hal ini bertujuan agar masyarakat sedikit merasa terbantu dari Pemkab Tanah Bumbu disaat bencana yang sedang melanda wabah virus Covid 19 saat ini.Seluruh masyarakat mengalami kesulitan perekonomian. Mereka berharap kepedulian batuan dari Pemkab Tanah Bumbu kepada masyarakat bisa sedikit meringankan beban saat ini yang dirasakan”, pungkasnya.(Ags/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top