Muspika Kecamatan Simpang Empat Lakukan Rapid Tes

Muspika Kecamatan Simpang Empat Lakukan Rapid Tes

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sekarang iliran aparatur Pemeritah, Polisi, dan TNI untuk melakukan rapid tes dalam rangka antisipasi deteksi dini pencegahan percepatan penanganan wabah Covid-19. Pelaksanaan rapid tes di halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat, Senin(27/40).

Pelaksanaan rapid tes ini dihadiri oleh Camat Simpang Empat dan Anggota Polsek, Anggota Koramil, dan Aparatur Pemerintah. Rapid tes ini dilaksanakan atau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu.

H.Syamsuddin ketika dimintai keterangan di ruang kerjanya tentang hal diatas mengatakan, “Kegiatan rapid tes di kalangan pejabat publik memang harus dilakukan karena mereka merupakan pejabat pelayanan publik warga masyarakat yang harus lebih dulu steril dalam wabah virus Covid-19. Jangan sampai kita sebagai pejabat layanan publik belum steril Covid-19. Kasihan pada warga masyarakat yang dilayani, siapa tau pejabat tersebut terjangkit covid-19,” terangnya.

“Untuk itu hari ini seluruh aparatur Pemerintah antara lain Polsek dan Koramil Simpang Empat dilaksanakan rapid tes. Mereka berharap seluruh pejabat Muspika Kecamatan Simpang Empat hasilnya Negatif. Kalau dalam rapid tes ini ada pejabat Muspika Kecamatan Simpang Empat yang terindikasi Covid-19, berarti perlu adanya kehati-hatiannya warga masyarakat yang sebelumnya pernah ada kontak pada mereka. Dengan adanya rapid tes ini semua elemen lebih berhati-hati dalam menyikapi himbauan pemerintah untuk pencegahan percepatan penanganan dan penyebaran wabah virus covid-19,” pungkasnya.(Ags/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top