Babinsa Kodim Barabai Bantu Pendataan Dan Pantau Warga Pendatang

Babinsa Kodim Barabai Bantu Pendataan Dan Pantau Warga Pendatang

Obsesirakyat.com, Barabai – Babinsa Kodim 1002/Barabai bersama Babinkantibmas Polsek Batara dan Petugas Medis Puskesmas Ilung laksanakan pendataan warga pendatang dari luar wilayah Hulu Sungai Tengah di desa Hapingin Kecamatan Batang Alai Utara, Selasa(28/4).

Pendataan ini merupakan cara yg dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus (Covid-19). Pendataan dilakukan oleh Sertu Suwito anggota Koramil 1002-01/Ilung bersama Babinkantibmas Polsek Batara dan Petugas Medis Puskesmas Ilung.

Seperti disampaikan oleh Sertu Suwito,
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi diharapkan bagi warga masyarakat yang baru datang dari daerah luar Hulu Sungai Tengah agar melaporkan ke Kantor Desa setempat dan selanjutnya ke akan diadakan pemeriksaan Rapid Test oleh petugas medis, selanjutnya warga pendatang agar melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” terangnya.
Sementara itu Kopda Erly anggota koramil 1002-01/Birayang melaksanakan pemantauan kedatangan warga pendatang ke kecamatan Batang Alai Timur di pos bersama desa Batu Tangga.

“Pos Pantau bersama merupakan gabungan dari TNI/Polri, Dinas Kesehatan/Puskesmas dan BPBD Hulu Sungai Tengah serta relawan covid-19 yang bertujuan untuk mengontrol akan masuk desa batu tangga sekaligus memberikan edukasi bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat. Cara diantaranya dengan berperilaku hidup sehat, sosial distancing, physical distancing dan memakai masker serta sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir,” jelas Erly.(P.1002/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top