Rakor Kesiap-siagaan Bencana Kembali Digelar

Rakor Kesiap-siagaan Bencana Kembali Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menggelar rapat koordinasi (Rakor) kesiapan-siagaan dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Rakor yang menghadirkan stake holder baik unsur TNI-Polri maupun pihak swasta tersebut dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala BPBD setempat Eryanto Rais di ruang rapat BPBD, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan Eryanto, kegiatan ini sebagai bentuk Kesiapsiagaan pencegahan lebih dini secara terpadu dalam menghadapi fenomena La Nina yang mengakibatkan anomali cuaca. Berupa peningkatan curah hujan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Meski demikian katanya, dalam situasi dan kondisi wilayah geografis, daerah ini sangat rentan terjadinya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung maupun gelombang pasang.

“Melalui momentum rakor ini kami sangat berharap adanya komitmen, dukungan dan perhatian seluruh elemen dan stakeholder terkait daerah ini. Terutama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana sedini mungkin,” ucapnya. (Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *