Webinar Rumah Peradaban Mantewe Digelar

Webinar Rumah Peradaban Mantewe Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Webinar Rumah Peradaban Mantewe Tahun 2020 dilaksanakan di Digital Live Room Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (19/11/2020)

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Mariani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Juga hadir secara virtual Kepala Pusat Arkeologi National, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kalsel, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Kaltim, Peneliti Universitas Negeri Malang, Peneliti Balai Arkeologi Kalsel, Ketua AGSI Tanah Bumbu dan para guru serta pelajar.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Hj Mariani mengatakan, atas nama Pemerintahan Kanupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Balai Arkeologi Kalsel dengan dilaksanakannya kegiatan itu.

K”arena disamping sebagai upaya pembinaan dan Pelestarian Budaya daerah, juga sebagai media memotivasi generasi muda di daerah ini, untuk mengenali, mencintai dan menanamkan nilai-nilai luhur masa lampau tinggalan manusia prasejarah Liang Bangkai, serta dalam rangka memperkokoh jatidiri bangsa, khususnya jatidiri Kabupaten Tanah Bumbu, agar tidak tergerus derasnya arus globalisasi dan modernisasi,” sebutnya.

Oleh karena itu lanjutnya, Pemerintah berharap melalui momentum itu, semua pihak dapat melestarikan dan mengembangkan kesenian dan kebudayaan Manusia Prasejarah Liang Bangkai, guna membangun masyarakat Bumi Bersujud yang bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata. (Rel/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *