Satu Tenda Sejuta Suara, Generasi Putih Dukung ZR

Satu Tenda Sejuta Suara, Generasi Putih Dukung ZR

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Seru abis! Itulah kalimat gaul yang tersembur dari mulut seorang remaja milenial kepada teman-temannya yang sedang asyik duduk di tanah rerumputan, ditengah temeramnya cahaya bulan, berselimut dingin angin malam. Mereka bersenda gurau satu sama lain, sembari menikmati indahnya alam bebas di hutan Meranti Lapangan Golf desa Sungai Dua, kecamatan Simpang Empat, kabupaten Tanah Bumbu.

Disela kegiatan camping bersama bertajuk ‘Tanbu Millenial Camp 2020’, 68 relawan generasi putih pendukung ZR, berbagi cerita kehidupan masing-masing. Tukar pengalaman, dan menyumbang saran sembari mengulas beragam isu terkini yang mengemuka di Bumi Bersujud, tempat mereka bermukim.

Dari beragam pembahasan yang mencuat, akhirnya mengerucut terkait pilkada serentak, yang turut digelar di Tanah Bumbu 9 Desember mendatang. Mereka bersepakat, soal sosok yang layak dipilih dalam bilik suara nantinya. Pilihan mereka bulat, Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli seperti yang mereka ikrarkan sebelumnya saat deklarasi dukungan relawan Generasi Putih.

Tanbu Millenials camp 2020 sendiri merupakan ajang silahturahim antara kelompok Karang Taruna dan Komunitas Tanah Bumbu yang digagas oleh Generasi Putih. Dilaksanakan di lapangan Golf Meranti selama 2 hari, yakni 28-29 November 2020. Kegiatan edukatif ini di ikuti 68 kalangan millenial.

Panglima Dozer, Rully Rozano didaulat untuk membuka acara, sebelum rangkaian kegiatan digelar secara maraton. Dalam pesannya, Rully berharap, peserta mampu menyerap semua wawasan yang terkandung didalam Tanbu Millenial Camp 2020 ini.

“Kegiatan  yang dilaksanakan selama 2 hari ini,  penuh keseruan dan edukasi. Kami berharap pemuda dan pemudi yang mengikuti kegiatan ini bisa enjoy, fun dan mengambil nilai pendidikan yang terkandung dari setiap kegiatan. Tetap jaga kekompakkan, tanggung jawab dan rasa kebersamaan,” pungkas Panglima Dozer ini.

Disisi lain, Ketua Generasi Putih Richie Petroza menyampaikan pemuda harus menjadi pelopor perubahan. Sehingga kedepan mampu mengangkat harkat dan martabat generasi berikutnya, dalam rangka berperan aktif dalam membangun daerah.

“Tanah Bumbu Millenials Camp ini dapat mengedukasi anak muda di Tanbu agar dapat menjadi pembawa perubahan yang lebih baik untuk Tanbu kedepannya, menjadi anak muda yang bermartabat,” tandasnya.

Camping Milenial Tanah Bumbu ini menghadirkan beragam event menarik, yang tak kalah keseruannya, satu acara ke acara lainnya.

Mulai dari Games Pohon harapan, Games ‘Aku menemukan-mu’, Training persepsi dan menjadi pemuda milenial yang smart dan inspiratif.

Kemudian ditambah kegiatan psikotes dalam rangka self assessment, dengan bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan peserta. Selain itu tak kalah asyik mendengarkan siraman rohani dari Ustad Badaruddin. Bahkan sesi ini, tak satu pun peserta beranjak dari tempat duduknya, karena menyimak secara khikmad.

Baru disusul persembahan ‘Musik Hutan’ oleh Senja Jingga & Likuliku Lakilaki di malam puncak, sebagai penutup dari berbagai rangkaian camping.

Para peserta mengaku terkesan dengan Tanah Bumbu Millenials Camp ini. Selain sebagai sarana refreshing, juga menjadi ajang menimba ilmu dan wawasan. Karena tak hanya seru proses acaranya, tapi juga dipenuhi berbagai kegiatan edukatif.

“Tanbu Millenial Camp 2020 ini seru, unik, sangat menghibur serta memberikan pelajaran untuk saling berbagi, toleransi serta menumbuhkan rasa kebersamaan,” ujar Fitria Sartika, peserta asal kecamatan Simpang.

Ia berharap, agar kegiatan serupa bisa digelar lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan  menjadi agenda rutin Generasi Putih.

Terpisah, Tri  Oktaria Wulandari, Koordinator kegiatan berharap aksi dan kreasi Relawan Generasi Putih bisa menjadi pelopor dalam membangun image pemuda yang positif. Sehingga mampu menarik simapti masyarakat luas.

“Pemuda dan pemudi, khususnya di Tanah Bumbu menjadi generasi milenial yang positif, dapat membangun Tanah Bumbu ke depan dengan berbagai ide kreatif mereka,” ucap Oktaria.

Tri mengaku, gerakan Generasi Putih selalu ada untuk memberikan ruang bagi pemuda dan.pemudi Tanah Bumbu untuk berkarya.

“Dimana gerakan Henerasi Putih ini selalu mengedepankan ide kreatif dan inovatif yang selalu memberikan perubahan positif untuk masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan dilokasi kegiatan, hari pertama seluruh peserta mengikuti training motivasi kemudian dilanjutkan dengan psikotes agar peserta bisa mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki. Sementara hari berikutnya, Tanbu Millenial Camp, dirangkai dengan senam pagi yang disusul dengan berbagai Fun Game.

Sedangkan untuk persembahan musik hutan dari Senja Jingga & Likaliku Lakilaki, digelar ketika malam puncak, sembari menikmati pertunjukan api unggun. Disesi terakhir, sebelum penutupan, penyelenggara menyiapkan kegiatan liwetan yang bertujuan untuk menjaga kebersamaan para peserta yang berasal dari berbagai latar belakang.

Suksesnya penyelenggaraan ini tak terlepas ide kreatif dan karya bersama Generasi Putih. Sebuah relawan kolektif anak muda pendukung paslon nomor urut 3, Zairullah-Rusli di Pilkada Tanbu 2020. Generasi Putih diklaim sebagai wadah aspirasi dan kreasi anak muda Tanah Bumbu, yang sepakat bahwa Bumi Bersujud harus kembali jaya seperti dimasa keemasan bupati pertama, Zairullah Azhar masa silam. (**/Red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *