Dandim Barabai Bersama Forkopimda HST, Sambut Kunjungan Gubenur Kalsel

Dandim Barabai Bersama Forkopimda HST, Sambut Kunjungan Gubenur Kalsel

Obsesirakyat.com, Barabai – Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol bersama Bupati dan Forkopinda HST sambut kunjungan Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor,S.Sos, M.H. di stadion Murakata Mandingin kecamatan Barabai.Selasa (19/01).

Kunjungan Gubernur Kalsel dalam rangka pendistribuasian paket bantuan dari Presiden Republik H.ir. Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut gubernur kalsel menerima laporan situasi terkini dari Bupati HST H.A.Chairansyah terkait bencana banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah.

Seperti disampaikan oleh Bupati HST H.A.Chairansyah bahwa Untuk Debit air sungai sudah kembali Normal, hanya genangan air yang tersisa dibeberapa wilayah rendah kecamatan seperti di wilayah kecamatan Barabai, LAU dan Pandawan yang berkisar antara 10 s.d 30 cm.”ucapnya.

Untuk pengungsi sebagian besar sudah kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembersihan, namun sampai saat ini masih terkendala kekurangan air karena PDAM belum bisa beroperasi.

Perbaikan infrastruktur jalan terus dilakukan untuk membuka longsoran yang menutupi badan jalan khususnya jalan yang berada dibawah tebing-tebing agar bisa dilewati khususnya di kecamatan Hantakan yang merupakan daerah perbukitan.”imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati HST menjelaskan Bahwa data sementara musibah banjir di kabupaten HST Menurut Data BPBD kabupaten HST sebagai berikut ; meninggal 8 orang, orang hilang 6 orang, Rumah hilang 264 buah, Rumah rusak 340 buah, Rumah terendam 29.127 buah, Jumlah KK 29.127 orang, Jumlah Jiwa 57.624 orang, Jumlah pengungsi 8.173 orang.
Sedangkan fasilitas Umum yang rusak/terendam : Mesjid 21 buah, Langgar 31 buah, sekolah 28 buah, kantor 13 buah, jembatan 7 buah, jalan 1 buah,”ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharudin, S.I.P.,M.P.,Pol menjelaskan bahwa bantuan dari presiden kami terima sebanyak 1.000 paket dan akan langsung kami ditribusikan sesuai petunjuk dan arahan dari Pimpinan.”tegasnya.

Turut serta dalam rombongan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H, Ketua DPRD Kalsel Dr. HC. H. Supian HK, SH, MH,Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K, M.Si, Deputi Ops BNPB Mayjen TNI Mar B. Suryo, Ka BPBD Kalsel Roy Rizali Anwar dan Wadanlantamal XIII/Trk Kolonel Mar Nur Aziz.(P.1002/red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *