Zairullah Azhar Kunjungi Korban Bencana Banjir Satui di Posko Pengungsian Sekaligus Serahkan Bantuan Sembako

Zairullah Azhar Kunjungi Korban Bencana Banjir Satui diPosko Pengungsian Sekaligus Serahkan Bantuan Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu didampingi oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu meninjau lokasi banjir dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak akibat banjir di wilayah Kecamatan Satui, Rabu (14/05/2021).

Adapun jumlah desa yang terdampak banjir diwilayah kecamatan satui sebanyak 5 desa yakni desa Sinar Bulan, desa Jombang, desa Satui Barat dan desa Sungai Danau desa Satui Timur, namun dari kelima desa tersebut ada 3 desa yang terparah akibat terdampak banjir yakni desa Sinar Bulan, desa Jombang dan desa Sungai Danau.

Untuk tempat pengungsian disediakan ada dua tempat yakni di SMP4 desa Sinar Bulan dan Gedung Majelis Taklim desa Sungai Danau,sedangkan untuk posko iduk ada di Koramil Satui serta dapur umum yang berada di kantor desa Sinar Bulan.

Penyerahan bantuan bantuan sembako tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar dan Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti kepada warga dilokasi pengungsian di SMP4 Desa Sinar Bulan.

Bupati Tanah Bumbu H Zairullah Azhar saat mengunjungi warga yang terdampak banjir diposko pengungsian SMP4 mengatakan, Pemerintah daerah wacanakan untuk untuk merelokasi seluruh warga yang selalu terdampak banjir di wilayah Kecamatan Satui.

“Sabar pak ya, Insya Allah nanti semua warga akan kita relokasi ketempat yang lebih aman dan terhindar dari bencana banjir lagi,” Kata Zairullah Azhar Bupati Tanbu.

Camat Satui Abdul Rahim mengatakan, Jumlah desa yang terdampak banjir sejak hari kamis lalu sebanyak lima desa diwilayah Kecamatan Satui, untuk warga yang terdampak banjir sudah kami evakuasi bekerja sama dengan BPBD Tanah Bumbu, aparat TNI, Polri dan relawan ketempat pengungsian di SMP4 desa Sinar Bulan dan Gedung Majelis Taklim desa Sungai Danau Kecamatan Satui.

Kami saat ini terus melakukan koordinasi dengan seluruh lending sektor untuk bersama sama melakukan penanganan banjir diwilayah kecamatan Satui,” yang paling utama adalah evakuasi warga”, Kata Abdul Rahim Camat Satui.

Untuk jumlah warga yang terdampak banjir kelima desa yang berada di wilayah kecamatan Satui Sebanyak 3860 KK dan 13205 jiwa.

Adapun untuk bantuan dinas sosial Tanbu sudah menurunkan Tim Tagana sejak kamis kemerin untuk membuat dapur umum serta menyalurkan logistik untuk warga yang terdampak banjir.

Selain itu Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan pakaian laki laki dan perempuan sebanyak 95 paket serta selimut sebanyak 150 lembar, sedangkan BPBD Tanbu juga menyalurkan bantuan logistik berupa air mineral, popok dan indomie.

Dalam kunjungannya keposko pengungsian Banjir Bupati Tanah Bumbu didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo, Kepala dinas Sosial, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial dan Plt BPKAD Tanah Bumbu. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *