Disnakertrankop UM Latih Pengurus Koperasi

Disnakertrankop UM Latih Pengurus Koperasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro (Disnakertranskop UM) mengadakan bimbingan teknis bagi pengurus koperasi.

Bimtek dilaksanakan di Hotel Medina Kecamatan Kusan Hilir dan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Dahliansyah pada Rabu (09/06/2021).

Dalam laporannya, Kabid Koperasi dan UM Disnakertrankop UM, Rosidah menyebutkan kegiatan itu merupakan kali kedua dari rencana tiga lokasi kegiatan.

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan yang sama untuk wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang dan Mantewe.

Sedangkan pelatihan itu mengundang pengurus koperasi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Kusan Hulu, Sungai Loban dan Kuranji. Dengan target peserta sebanyak 30 orang pengurus.

“Tujuan diselenggarakannya adalah meningkatkan pengetahuan, kemampuan, kererampilan, kapasitas serta memperbaiki sikap dan perilaku SDM koperasi dalam rangka meningkatkan produktifitas dan daya saing usaha,” jelas Rosidah.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan Dahliansyah, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya bimtek perkoperasian itu.

“Karena bimtek ini sebagai upaya peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi untuk mendorong dan membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang makmur terutama dalam perekonomian,” sampainya.

Bupati juga berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat memahami program perkoperasian secara baik.

“Sehingga mampu memajukan kesejahteraan masyarakat, menunjang SDM di daerah dalam upaya membangun tatanan perekonomian Bumi Bersujud yang maju, mandiri, religius dan demokratis,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan bimtek tersebut, Kepala Disnakertrankop UM Avian Noor, Komite Percepatan Pembangunan Tanbu Mamang, dan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Fitriyadi. (Rel/Red1)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *