Pemda Tanbu Ikuti Baksos Kesehatan dari IBI

Pemda Tanbu Ikuti Baksos Kesehatan dari IBI

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menggelar pemeriksaan kesehatan di lingkup jajaran pemerintahan di halaman Kantor Bupati, Jumat (11/06/2021).

Kegiatan yang digelar selepas pelaksanaan senam bersama tersebut merupakan bakti sosial yang diselenggarakan untuk memperingati HUT IBI ke 70 yang jatuh pada tanggal 24 Juni mendatang.

Beberapa waktu yang lalu IBI juga melaksanakan Bakti sosial berupa pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan juga pemasangan IUD di seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilingkup pemerintahan ini juga diikuti Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran.

Usai pelaksanaan senam bersama, Bupati Zairullah menyampaikan agar semua karyawan dan karyawati dilingkup Pemkab Tanbu mau berpartisipasi dalam pemeriksaan tersebut.

“Tentu hal ini dianggap perlu, karena untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, terkhusus untuk kandungan darah kita. Agar nantinya kita tau yang mana sebaiknya yang dikonsumsi. Saya menghimbau kepada semuanya agar turut memeriksakan kesehatannya” ujar Zairullah.

Ketua IBI Tanbu Misnawati disela waktunya menyampaikan, dalam kegiatan senam bersama dan juga pemeriksaan kesehatan itu diharapkan mampu meningkatkan peran bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Dalam peringatan HUT IBI ke 70 ini, tentu saya harapkan Bidan lebih mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak” sebut Misna.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan glukosa, asam urat dan kolesterol. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *