RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kembali Kerahkan Nakes Bantu Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Surakarta

RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kembali Kerahkan Nakes Bantu Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Surakarta

Obsesirakyat.com, Surakarta – Lanud Smo. RS.AU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali mengerahkan tenaga kesehatan dan tim vaksinator untuk membantu percepatan vaksinasi di Surakarta dalam kegiatan serbuan Vaksinasi TNI-Polri. Kegiatan serbuan vaksinasi di Surakarta kali ini dilaksanakan di tiga tempat antara lain : Balai Kota Solo, Graha Saba Buana dan Asrama Haji Donohudan. Sabtu (17/7)

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, Lanud Adi Soemarmo mengerahkan sebanyak 2 tim tenaga kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Tim tenaga kesehatan lainnya berasal dari TNI Angkatan Darat dan Polri. Sedangkan untuk target vaksinasi di Balai Kota Surakarta sebanyak 1000,di gedung Saba Bhuana sebanyak 1000 dan di Donohudan 750 yang berasal dari masyarakat Surakarta dan sekitarnya. Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam sambutannya Panglima TNI menekankan dua strategi untuk menghentikan laju kasus aktif Covid-19. Salah satunya adalah melaksanakan PPKM Mikro dan PPKM Darurat.Tujuannya untuk menghentikan aktivitas kegiatan di mana mobilitas kegiatan masyarakat dibatasi, kalau bisa kita tekan sampai 50 persen bahkan di bawah. Panglima TNI menyampaikan, strategi lainnya adalah dengan melaksanakan program percepatan vaksinasi. Menurutnya, saat ini hampir seluruh wilayah melakukan percepatan vaksinasi dan masing-masing daerah memiliki target percepatan vaksinasi.

Dalam peninjauan ini, Panglima TNI mengapresiasi para nakes yang sudah memberikan pelayanan terbaik mereka untuk warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sekaligus berpesan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Panglima TNI dan Kapolri juga membuka kesempatan untuk masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan untuk bergabung menjadi vaksinator.Diketahui TNI/Polri tengah melakukan akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 agar kekebalan masyarakat terhadap pandemi covid-19 dapat segera tercapai

Kegiatan Panglima TNI dan Kapolri juga dihadiri para petinggi TNI maupun Polri, Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji dan lainnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini berjalan secara tertib, terlihat dari masyarakat yang sudah menempatkan diri untuk melakukan proses vaksinasi di meja-meja yang telah disediakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Tim vaksinator melaksanakan prosedur vaksinasi sesuai dengan tahapan, mulai dari skrinning, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. (**/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *