Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia Bunuh Diri Nyemplung Sumur

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia Bunuh Diri Nyemplung Sumur

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Diduga karena depresi akibat menderita penyakit paru menahun yang tak kunjung sembuh, seorang lansia asal Desa Ketandan Kecamatan Lengkong bunuh diri di sumur tua yang ada di samping kandang sapi, Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Suwito(77) yang merupakan seorang pria lanjut usia nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, menceburkan diri ke dalam sumur tua.
Peristiwa tragis itu terjadi di Dusun / Desa Ketandan Kecamatan Lengkong pada hari Selasa (3/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. Awal mula kejadian tersebut diketahui oleh anaknya sendiri.

Awalnya, pada pukul 19.10 WIB, Supini(65) istrinya, hendak memberi makan malam untuk suaminya, namun tidak ada di dalam kamar. Lalu Supini memanggil Agus Priyanto(35) anaknya dan menanyakan ‘di mana Bapakmu’ tapi dijawab ‘tidak tahu’ lalu ibunya menyuruh mencarinya.

Sewaktu dicari keluar rumah tidak ketemu, lalu dilanjutkan mencari ke belakang. Agus melihat lampu di kandang sapi dalam keadaan padam, lalu ia menyalakan dan merasa curiga melihat sumur tua yang berada di samping kandang sapi yang biasanya tertutup rapi dengan papan kayu dan ditindih batako, saat itu kondisinya terbuka dan posisi papan penutupnya berada di samping kanan sumur.

“Karena curiga dan merasa tidak enak di hati lalu Agus memanggil ibunya dan minta tolong diambilkan senter. Sewaktu dicek ke dalam sumur, ternyata benar ada bapaknya yang mengapung dalam posisi tengkurap. Diduga korban sengaja menceburkan diri ke dalam sumur karena depresi akibat penyakit paru-paru menahun yang dideritanya tak kunjung sembuh,” ujar Kapolsek Lengkong melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto.

Selanjutnya pada pukul 20.30 WIB, Agus laporan ke perangkat desa yang dilanjut ke Polsek Lengkong dan Mantri Puskesmas Lengkong.

“Tidak ada tanda-tanda aniaya atau kekerasan di tubuh korban. Diduga ia meninggal dunia akibat menceburkan diri karena depresi dengan penyakit yang dideritanya yang tak kunjung sembuh,” imbuhnya. (Gung/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top