Bantu Warga Terdampak Banjir, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan

Bantu Warga Terdampak Banjir, Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bantu penanganan warga yang terdampak bencana banjir Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Tengah.

Adapun bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) untuk 7 Desa di Kecamatan Kusan Hulu yakni Desa Lasung, Desa Anjir Baru, Desa Bakarangan, Desa Manuntung, Desa Sungai Rukam, Desa Binawara, dan Desa Pacakan.

Sedangkan Kecamatan Kusan Tengah ada 4 Desa yakni Desa Satiung, Desa Salimuran, Desa Pulau Tanjung, dan Desa Karya Bhakti.

“Bantuan logistik disalurkan Jum’at (10/9/2021) dan Sabtu (11/9/2021) oleh Bidang Logistik BPBD Tanbu,” ujar Kalak BPBD Tanbu Eryanto Rais.

Kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar agar pemerintah daerah membantu penanganan dan juga keperluan logistik warga terdampak banjir di bantaran Sungai Kusan.

Selain BPBD, bantuan logistik juga disalurkan oleh Dinas Sosial Tanah Bumbu untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, dan Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni mengatakan untuk bantuan sembako warga terdampak banjir di Desa Serdangan akan diserahkan besok (Senin, 13/9/2021). Totalnya ada sebayak 187 paket sembako.

Sebelumnya, Dinas Sosial pada Jumat (10/9/2021) juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu.

Paket bantuan sembako untuk warga di Kusan Hulu terdampak banjir yakni telur 65 kg, 65 kg gula pasir, 65 kg minyak goreng, 130 kaleng ikan, 65 dus mie instan, dan 325 kg beras. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *