Petugas Gabungan Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Sekitar Rumah Warga

Petugas Gabungan Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Sekitar Rumah Warga

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Warga di Desa Makmur Mulia di RT 4.5 dan 6 dan Desa Sungai Danau di RT 7 dikejutkan dengan datangnya banjir pada Sabtu (11/9/2021) pagi.

Ketinggian air tersebut mencapai lutut orang dewasa dan dengan segera pihak Kecamatan Satui beserta unsur terkait bergerak cepat terjun kelapangan untuk melakukan penanganan.

Adapun petugas gabungan yang terdiri dari Kecamatan Satui, dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu terjun langsung untuk membantu warga membersihkan lumpur pasca banjir di rumah-rumah warga.

Selain itu, gerak cepat membantu warga pada penanganan banjir, Kecamatan Satui juga mendirikan sebanyak empat dapur umum untuk menyuplai makanan bagi korban terdampak banjir.

“Untuk kondisi air, Sabtu 11 September 2021 sampai jam 15.30 wita air sudah surut,” demikian dilaporkan Camat Satui Abdul Rahim.

Warga sudah kembali beraktifitas dan dibantu oleh petugas Kecamatan dan Satpol PP dan Damkar membersihkan sisa lumpur pasca banjir.

Terkait dapur umum, sebut Camat, dari 4 dapur umum yang didirikan, sebanyak 3 dapur umum sudah ditutup karena air sudah surut.

Tinggal 1 dapur umum yang berdiri untuk membantu konsumsi masyarakat dan petugas yang membersihkan pesantren. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *