Ancam Bunuh Wartawan Firma Hukum Cahya Mulia Laporkan Oknum BPD Sinjai

Ancam Bunuh Wartawan Firma Hukum Cahya Mulia Laporkan Oknum BPD Sinjai

Obsesirakyat.com, Sulawesi Selatan – Bermula dari peliputan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM GMBI Distrik Kabupaten Sinjai di bawah naungan GMBI Wilter Sulsel melakukan aksi unjuk rasa.

Aksi tersebut digelar dua Tempat yakni di depan kantor Kejaksaan Negeri dan depan Kantor DPRD Sinjai, Kabupaten Sinjai terkait polemik dana Pinjaman Pemkab Sinjai dari Bank Sulselbar sebesar Rp 185 Milyar. pada tanggal 23 September 2021 lalu.

Seorang wartawan salah satu media online yang berani mengangkat berita tersebut mendapat ancaman dari Oknum Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Sinjai.

Ancaman yang diterima Syamsul Bahri sapaan Sambar berupa teks media sosial dalam hal ini WhatsApp serta beberapa telefon misterius yang mengancam nyawa atau diancam dibunuh.

Tidak adanya keadilan serta ancaman yg diterima terus menerus membuat Sambar melakukan perjalanan dari Sinjai Ke Makassar untuk memperoleh bantuan melalui jalur hukum.

“Saya merasa terancam atau merasa di intimidasi di Sinjai, maka dengan itu, saya berhak mendapatkan perlindungan hukum, itu membuat saya kemakassar” singkatnya

Bukan hanya diancam beberapa kali akun media berita online intelijen news di retas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sesampai di makassar Sambar mengangkatkan kuasanya untuk didampingi secara hukum kepada Firma Hukum Cahaya Mulia yang diwakili oleh Didit Hariadi SH dkk

Melalui konfrensi pers yang diadakan pada tanggal12 Oktober 2021, di Warkop Garage, jalan Nuri No.29 Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pihak kuasa hukum akan melakukan pelaporan perihal pengancaman dan kebebasan pers di Polda Sulawesi Selatan.

Hal ini dilakukan untuk melindungi hak-hak kebebasan pers dimana tidak adalagi pengancaman yang diterima oleh kawan media kedepannya.

“Pers merupakan telinga dan mata masyarakat dimana hal-hal yang merupakan fakta dan realita bisa diketahui oleh khayalak luas lewat pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan” jelasnya

Ia juga memberikan motivasi atau support kepada kliennya, wartawan adalah setiap kata kebenaran yang di tuangkan dalam tulisannya.

“Jika mulu dibungkam gunakanlah penemu untuk menulis sebuah kebenaran, karena senjata wartawan adalah setiap kata kebenaran yang di tuangkan dalam tulisannya” pungkasnya. (**/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *