Ketua TP PKK Tanbu Hadiri Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten

Ketua TP PKK Tanbu Hadiri Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Jambore Kader Posyandu bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kamis (04/11/2021).

Kegiatan ini turut melibatkan TP-PKK dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu dengan diikuti peserta sejumlah sekitar 350 Kader Posyandu.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader posyandu merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta penggerakan sasaran posyandu.

Menurutnya, keberhasilan posyandu sebagai wahana alih informasi dan olah keterampilan bergantung pada kinerja masyarakat terutama peranan kader yang tergabung didalamnya.

Kegiatan jambore kader posyandu ini bertujuan untuk memberikan penghargaan serta meningkatkan motivasi, wawasan dan pengetahuan kader dalam penyelenggaraan posyandu.

Terlebih tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni “Ayo Cegah Stunting Dengan Asi Ekslusif”, diharapkan dapat dimaknai oleh Kader Posyandu sebagai garda terdepan dalam penanganan serta pencegahan Stunting.

Oleh karena itu Ketua TP PKK Tanbu tersebut menyatakan perlu adanya upaya signifikan untuk menanggulangi stunting dengan memprioritaskan kegiatan intervensi spesipik dan intervensi sensitif pada 1000 hari pertama kehidupan bayi hingga 6 tahun.

“Saya harap kader di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berperan aktif dalam hal ini. Mengingat persoalan stunting dapat mengganggu produktifitas nasional dan mengancam masa depan generasi muda,“ kata Wahyu Windarti.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dr H.M Zairullah Azhar yang diwakili Kepala Dinas PMD Samsir saat membuka acara kegiatan tersebut berharap melalui kegiatan ini dapat terbentuknya kader-kader unggul inovasi untuk terselenggaranya kegiatan posyandu.

”Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas para kader sehingga pelayanan terhadap masyarakat di Bumi Bersujud bisa optimal,” ucapnya.

Adapun beberapa jenis lomba yang diadakan pada kegiatan ini yaitu Lomba Pembuatan PMT, Lomba pengisian KMS, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Penyuluhan, Lomba Yel-yel dan Lomba Penimbangan Bayi. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *