Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Tanbu

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu bertempat Gedung Mahligai Bersuju Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (05/11/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Kalsel tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar bersama pimpinan Forkopimda dan OPD di lingkup Pemkab Tanbu.

Bupati Tanah Bumbu dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini Pemerimtah Daerah bersama dengan unsur terkait dari TNI dan Polri terus berupaya secara maksimal dalam menggelar kegiatan vaksinasi di Bumi Bersujud.

“Kegiatan vaksinasi di Tanbu sudah mencapai 53% dan kami yakin dengan kerjasama dari seluruh pihak maka sampai Desember 2021 target 70% cakupan vaksinasi di Tanbu dapat tercapai,” kata Bupati.

Sedangkan vaksinasi untuk Lansia dikatakan Bupati dari target 40% saat ini sudah tercapai 36% atau sisa 4% lagi dari target yang diberikan Pemprov Kalsel.

Sementara itu Gubernur Kalsel H. Sahbiri Noor dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi bergerak yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel ini merupakan salah satu bentuk sinergitas yang dibangun guna percepatan kekebalan rakyat banua dari Covid-19.

“Covid-19 adalah musuh bersama kita bersama, oleh karena itu tiada kata lain selain bergotong-royong dan bahu-membahu dalam melawan dan menghilangkan Covid-19 di bumi kita ini,” tekan Sahbirin.

Untuk itu ia juga menyampaikan apresiasi terhadap Bupati bersama unsur terkait yang telah bekerja keras dalam mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu juga menyebutkan meskipun saat ini kasus Covid-19 mulai melandai, namun dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tetap berhati-hati serta jangan lengah dan selalu mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Inilah bentuk usaha dan ikhtiar kita dan juga dilanjut dengan doa kita bersama, semoga pandemi Covid-19 di bumi ini dapat segera berakhir,” harap Paman Birin. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *