Kecamatan Simpang Empat Terus Gencarkan Kegiatan Vaksinasi

Kecamatan Simpang Empat Terus Gencarkan Kegiatan Vaksinasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu tengah gencar melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah tempat termasuk di tingkat desa serta kelurahan.

Salah satunya adalah Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (11/11/2021) yang mengadakan vaksinasi di Kantor Kelurahan setempat.

Lurah Kampung Baru Abidin melalui Sekretaris Lurah Siti Rahmah menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 300 dosis vaksin yang disediakan dalam kegiatan tersebut.

“Pada vaksinasi ini yang menjadi prioritas atau target utama kita yakni para lansia, namun masyarakat umum ataupun pelajar yang belum mendapat vaksin juga dipersilahkan untuk ikut disini,” jelasnya.

Sementara itu Camat Simpang Empat Suryadi, kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Simpang Empat ini terus digencarkan sebagai upaya mengejar capaian vaksin di Bumi Bersujud.

“Kecamatan Simpang Empat bersama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas serta unsur terkait lainnya akan terus menggencarkan vaksinasi dalam enam hari kedepan,” kata Suryadi.

Ia menjelaskan apa yang dilakukan Pemerintah tersebut dilakukan dalam rangka percepatan penanganan serta pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu.

Melihat antusias masyarakat yang meningkat dalam mengikuti kegiatan itu, ia menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menerima vaksin.

“Alhamdulillah kita lihat antusias masyarakat semakin meningkat dan semoga target pemerintah dalam mencapai 70% cakupan vaksinasi pada akhir Desember dapat tercapai,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *