Posko Satu Jiwa Terus Aktif Dalam Kegiatan Sosial Di Tengah Pandemi

Posko Satu Jiwa Terus Aktif Dalam Kegiatan Sosial Di Tengah Pandemi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan gerakan sosial yang rutin dilakukan pada setiap hari jumat.

Kegiatan yang bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa” kali ini menyasar di dua Kecamatan yaitu Desa Sarigadung RT 07 RT 11, Desa Bersujud RT 09, di Kecamatan Simpang Empat dan Dusun 1 Desa Manunggal, Desa Pandan Sari, Desa Pematang Ulin, Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang, Jumat (26/11/2021).

“Dengan penyaluran yang dibagi menjadi dua tim, kita lakukan agar bisa memaksimalkan waktu sehingga semua dapat berjalan sesuai harapan kita serta disesuaikan dengan jumlah paketan sembako yang tersedia di Posko Satu Jiwa,” jelas Ketua Posko Satu Jiwa, Pelda Indor Turseno kepada media ini.

Menurut pria yang juga merupakan Babinsa Koramil 05/Krb Kodim 1022/Tnb tersebut, kegiatan rutin ini dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan warga yang ada disekitarnya.

Bantuan ini disalurkan dengan semangat gotong royong dari warga yg mampu untuk untuk diserahkan kepada warga yang kurang mampu melalui Posko Satu Jiwa dengan bekerjasama dan berkoordinasi dengan para Ketua RT serta relawan yg ada di setiap desa yang disalurkan bantuan.

Sebagai babinsa dirinya berharap bisa membantu Kepala Desa untuk meringankan beban warga yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19.

Pelda Indro juga menyebutkan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa ini tidak lepas dari dukungan Komadan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) serta Danramil 05 /Krb Kapten inf Yacob Pangala yang selalu mendukung kegiatan Posko Satu Jiwa di masyarakat.

Dijelaskannya bahwa Dandim terus memberikan arahan serta dorongan kepada para babinsa yang ada di wilayah untuk bisa berperan langsung aktif memecahkan segala permasalahan dengan turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Seperti dengan ikut mensosialisasikan prokes pemerintah serta anjuran vaksin di setiap warga yang berada di desa ujung pelosok terpencil.

“Terbukti Alhamdulillah Tanah Bumbu saat ini bisa masuk kembali menjadi level 1 di Provinsi Kalsel, ini merupakan kerjasama peran aktif Kodim 1022/Tnb sebagai TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat yang di lapangan,” imbuh Pelda Indro

Pelda Indro berharap dengan semangat Satu Jiwa, Tanah Bumbu dapat terus memberikan penanganan Covid-19 secara maksimal hingga bisa mencapai hasil yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami berharap Covid-19 bisa segera hilang di Bumi Bersujud menuju masyarakat yg bersih, syukur, jujur dan damai menuju Serambi Madinah sesuai harapan kita semuanya,” harapnya. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *