Kodim Sintang Terima Bantuan Sembako dari Tim Peduli Kemanusiaan

Kodim Sintang Terima Bantuan Sembako dari Tim Peduli Kemanusiaan

Obsesirakyat.com, Sintang – Meski bencana banjir di Kabupaten Sintang telah surut, namun bantuan masih terus berdatangan. Seperti hari ini, Kodim 1205/Sintang menerima bantuan berupa sembako dari PMI dan Tim Peduli Kemanusiaan Kabupaten Sanggau. Penyerahan bantuan berlangsung di Makodim 1205/Stg, Sabtu (27/11/2021).

Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak banjir tersebut diterima secara simbolis oleh Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya, beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, susu kaleng, gula, sarden, teh, pampers, roti dan pembalut. Bantuan ini merupakan donasi dari Tim Peduli Kemanusiaan yang dihimpun melalui PMI Kabupaten Sanggau.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, Kodim Sintang akan menyalurkan bantuan ini sesegera mungkin. Dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan berkontribusi untuk bantuan ini.

“Kita masih terus menyalurkan bantuan, yang segera memang harus disalurkan,” kata Kukuh Suharwiyono.

Dandim menyampaikan, sampai saat ini posko banjir baik yang berada di Kodim Sintang dan Instansi terkait lainnya masih berjalan. Masih melakukan antisipasi terkait kondisi dan logistik terhadap dampak La Nina yang sesuai prakiraan dari BMKG masih berlangsung hingga akhir tahun ini sampai Februari 2022 mendatang.

Meskipun sudah surut, pasca banjir ini Kodim 1205/Stg dan Pemerintah Kabupaten Sintang masih terus melakukan antisipasi, hal ini merupakan salah satu langkah dalam penanganan bencana.

“Namun kita tetap berharap, dampak La Nina yang diperkirakan berpuncak pada akhir tahun ini, tidak kembali menyebabkan banjir seperti yang sebelumnya sempat terjadi,” harap Letkol Inf Kukuh Suharwiyono. (P.XII/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *