Antisipasi Bencana, Apel Kesiapsiagaan Bencana Digelar

Antisipasi Bencana, Apel Kesiapsiagaan Bencana Digelar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel kesiapasiagaan bencana di halaman Kantor Bupati, Selasa (07/12/2021) pagi.

Apel diikuti oleh berbagai unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana seperti Kodim, Polres, Satpol PP, Dishub, Ormas dan para Relawan serta unsur terkait lain.

Dalam arahannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama sebagai upaya menghadapi serta mengantisipasi bencana yang setiap tahun tahun di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh jajaran gabungan TNI dan Polri, Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi, bersama dengan camat, kepala desa yang selama ini terus bekerja sama dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan, maupun langkah pencegahan sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh Kabupaten ini,” ungkap Bupati.

Zairullah menuturkan bahwa hendaknya pengalaman tahun lalu dapat memberikan sebuah kesempatan serta pembelajaran kepada seluruh pihak untuk semakin membenahi langkah langkah pencegahan bencana serta sigap apabila terjadi bencana.

Oleh sebab itu menurut Zairullah penting bagi seluruh pihak baik Pemerintah maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dini terkait potensi bencana.

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya mempersiapkan apa yang dibutuhkan baik sarana dan prasrana serta hal-hal lain, oleh sebab itu mari kita terus bekerja untuk mengabdi dan untuk kepentingan masyarakat dan bangsa khususnya Kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Zairullah. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *