BPBD Tanbu Susun Dokumen Kontijensi Banjir

BPBD Tanbu Susun Dokumen Kontijensi Banjir

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) susun rencana kontijensi banjir tahun 2021.

Saat ini, dokumen rencana kontijensi banjir sudah memasuki tahap paparan akhir.

“Hari ini BPBD melakukan ekspose laporan akhir penyusunan dokumen rencana kontijensi banjir,” sebut Kalak BPBD Tanbu Eryanto Rais melalui Sekretaris BPBD Muhammad Supian, SE Rabu (8/12/2021).

Ekspose laporan akhir digelar di Ruang Rapat Pusdalops BPBD Tanbu di Gunung Tinggi Batulicin dihadiri oleh Kodim 1022 Tanbu, Lanal, Polres, Basarnas, Orari, Rapi, Komite Perencana Pembangunan Tanah Bumbu, SKPD terkait Pemkab Tanbu, Camat, dan relawan.

Dikatakan M. Supian, dokumen kontijensi banjir ini memuat bagaimana mekanisme koordinasi, ketersediaan sarana prasarana, logistik, alokasi pendanaan, ketersediaan SDM, tupoksi, dan lainya.

“Dokumen kontijensi ini sebagai pedoman dalam penanggulangan bencana di Tanah Bumbu. Jadi, ketika terjadi banjir tindakan yang dilakukan sudah diketahui. Siapa berbuat apa, kebutuhan sarana dan prasarana, dan lainnya,” ucapnya.

Pada ekspose laporan akhir tersebut juga dilakukan simulasi koordinasi penanggulangan bencana banjir dan akan dilanjutkan simulasi lapangan. (Rel/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *