Bagian PSDA2P Sosialisasikan Evaluasi Penginputan Data Sismontepra

Bagian PSDA2P Sosialisasikan Evaluasi Penginputan Data Sismontepra

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Bagian Pengembangan Sumber Daya Anggota dan Perekonomian Pembangunan (PSDA2P) Sekretariat Daerah (Setda) melakukan sosialiasasi Penilaian Monitoring Sistem Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Sismontepra) Tahun Anggaran 2021.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh perwakilan SKPD di lingkup Pemkab Tanbu bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Rabu (15/12/2021).

Kepala Bagian PSDA2P, Didi Ali Ahmidi melalui Koordinator Sismontepra menyampaikan bahwa pengawasan Sistem ini sejak 1 Juli 2021 telah beralih dari Bappeda ke Bagian PSDA2P.

Bagian PSDA2P bermaksud memfasilitasi peserta guna mengidentifikasi dan mengatasi permasalahan yang sering di alami dalam kegiatan pengisian Sismontepra di setiap SKPD.

Oleh sebab itu melalui kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan dua admin yang bertugas dalam bidang teknis Sismontepra.

“Tujuan kita adalah menyamakan persepsi kita dalam hal penghitungan dan penginputan data di Sismontepra sehingga data yang dikumpulkan menjadi lebih baik dan akurat,” ujarnya.

Imam dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda, sebagai salah seorang narasumber menyampaikan bahwa salah satu kendala yang sering dalam pengisian data Sismontepra yakni masih banyaknya format yang berbeda yang dikirim dari SKPD.

“Satu SKPD dengan SKPD lain masih banyak yang beda formatnya, nanti kita sama-samakan jadi keseluruhan kita bisa satu format sehingga bisa memudahkan penginputan data bapak ibu sendiri,” sebut Imam. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *