Posko Satu Jiwa, Wujud Nyata Keberadaan Babinsa di Wilayah

Posko Satu Jiwa, Wujud Nyata Keberadaan Babinsa di Wilayah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa kembali dilakukan Posko Satu Jiwa pada Jumat (17/12/2021).

Pada kesempatan kali ini Posko Satu Jiwa membagikan paket sembako di lingkungan RT 07, RT 08, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat dan desa lainnya di Kecamatan Karang Bintang.

Menurut Pelda Indro selaku Anggota Babinsa Desa Manunggal, Koramil Karang Bintang dan juga Ketua Posko Satujiwa binaan Kodim 1022/Tnb mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan program ini dilaksanakan secara mandiri dan swadaya dari hamba Allah melalui Posko Satu Jiwa .

“Ini merupakan wujud sinergitas kita di lapangan antara Babinsa bersama Pemerintah Daerah, Camat, Kepala Desa, Mepala Dusun, Ketua RT serta relawan yg ada di wilayah yang siap mengantarkan paket sembako dari rumah ke rumah sekaligus mensosialisasikan prokes yang dianjurkan pemerintah dan mengajak vaksin guna menekan serta memutus penyebaran Covid19,” jelasnya.

Disebutkan Pelda Indor bahwa bantuan paket sembako ini disalurkan dengan menyasar kepada yatim piatu, janda tua, jompo tua, disabilitas, warga miskin lainnya serta warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan posko Satujiwa ini sendiri Alhamdulillah berjalan 2 tahun dan sudah menyasar di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Karang Bintang,” pungkasnya.

Pelda Indro berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu contoh dari wujud nyata keberadaan babinsa di wilayah yang berada di tengah-tengah masyarakat dan bisa membantu serta mempelopori usaha-usaha yang membantu kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Tidak lupa bahwa kegiatan ini juga sesuai dengan 8 wajib TNI serta arahan Pimpinan yakni Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr(Han) melalui Danramil Kapten Inf Yacob Pangala untuk membantu masyarakat tidak mampu melalui Posko Satu Jiwa.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Posko Satu Jiwa ini ini tidak lepas juga dari dukungan anggota Kodim 1022/Tnb serta donatur lainnya, Hamba Allah, dan relawan yang sudah aktif dan selalu ikut berpartisipasi kegiatan posko satujiwa sehingga bisa berjalan sampai hari ini.

“Dengan semangat dan motto posko Satu Jiwa yaitu Mari Gotong Royong Satukan Jiwa Demi Kemanusiaan Bersama Kita Bisa, dengan moto tersebut mudahan kedepannya tidak ada lagi masyarakat kita yang miskin dengan kepedulian kita secara tolong menolong bisa membantu masyarakat disekitar kita secara mandiri dan swadaya sehingga tidak hanya ketergantungan dr bantuan pemerintah saja,” harap Pelda Indro.

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *