Peringati Hari Ibu dan HUT DWP, Bupati Ingatkan Pentingnya Sosok dan Peran Ibu

Peringati Hari Ibu dan HUT DWP, Bupati Ingatkan Pentingnya Sosok dan Peran Ibu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (21/12/2021).

Peringatan Hari Ibu tersebut juga sekaligus memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22.

Ketua Panitia sekaligus Ketua DWP Tanbu Hj. Hasnah Mashude dalam sambutannya mengatakan bahwa Perempuan Indonesia merupakan inspirasi bangsa, gerak dan langkah dari masa ke masa adalah inovator dan juga kolaborator demi kemajuan bangsa.

Disebutkan bahwa DWP mempunyai peran strategis yang secara aktif dan produktif demi ketahanan keluarga dan terus berperan dalam pemberdayaan perempuan yang dapat menjadi inspirasi bagi sesama terlebih di Bumi Bersujud pada khususnya.

Memperingati momen ini, DWP Tanbu telah menggelar berbagai kegiatan seperti ziarah ke makam pahlawan mattone Pagatan, anjangsana dan pemberian tali asih kepada masyarakat berdampak Covid-19, pemeriksaan IVA gratis dibeberapa puskesmas, bedah rumah masyarakat terdampak Covid-19, kegiatan donor darah, pameran tenun pagatan, dan pameran produk UMKM.

Selian itu juga digelar lomba garnis dari buah semangka, lomba merangkai bunga dari sayur dan buah, serta lomba busana dari tenun pagatan.

Pada peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ini juga diserahkan penghargaan kepada Kodim Tanah Bumbu terbaik 3 tingkat provinsi dalam dukungan program kesehatan reproduksi dan bangga kencana dari BKKBN Prov. Kalsel.

Penyerahan penghargaan program peningkatan kualitas keluarga dari Prov Kalsel kategori Madya untuk Desa Temunih Kecamatan Teluk Kepayang.

Sementara itu Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dalam kesempatannya menyampaikan bahwa kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan merupakan hal perlu dimaknai dihargai dan diteruskan, mengingat masih panjangnya perjuangan yang harus dilakukan.

Momen peringatan hari ibu juga diharapkan Bupati Zairullah, menjadi pengingat bahwa pentingnya peran dan perjuangan sosok ibu dalam kehidupan seorang anak.

“Kita harus menghargai dan menghormati ibu, semoga hari ibu ini dapat memotivasi kita untuk mengingat jasa dan perjuangannya, karena masa depan seorang anak tergantung kepada ibunya,” ujar Bupati

Kegiatan ini turut dihadiri Dandim 1022 Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, Sekda H. Ambo Sakka, Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti, Ketua GOW Hj. Suci Anisa, pejabat SKPD, organisasi wanita, dan tamu undangan. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *