Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Nasi Kotak dari Dandim 1022/Tnb

Jumat Berkah, Posko Satu Jiwa Salurkan Nasi Kotak dari Dandim 1022/Tnb

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa yang digagas Posko Satu Jiwa kembali dilakukan dengan menyasar kepada warga kurang mampu, janda tua, dan anak yatim, Jumat (07/01/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa Indro Turseno menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung seperti biasa dengan membagikan paket sembako yang diterima dari bantuan donatur dan Hamba Allah.

“Bantuan yang kami salurkan di setiap hari jumat ini kami berikan kepada warga kurang mampu sesuai data dari Ketua RT yang kami terima melalui relawan Posko Satu Jiwa yang ada di beberapa desa,” jelas Pria yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb Koramil 05/Krb.

Disebutkan Pelda Indro sejumlah daerah sasaran kegiatan kali ini yaitu di wilayah sekitar Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat, Desa Pematang Ulin Kec. Karang Bintang serta Desa Manunggal Kec. Karang Bintang.

Tidak hanya membagikan sembako, dalam kegiatan ini Posko Satu Jiwa sekaligus membagikan nasi kotak yang merupakan amanah Komandan Kodim 1022/Tnb yakni H. Rahmat Trianto.

“Nasi Kotak dari Dandim beserta keluarga ini kami bagikan kepada anak yatim, janda tua, guru agama, warga kurang mampu, anak-anak santri masjid dan pondok Tahfiz yang berjumlah sekitar kurang lebih ada 200 kotak nasi,” pungkas Pelda Indro Turseno.

Disamping itu juga, Pelda Indro juga melakukan doa bersama dengan anak-anak santri di Masjid Riyad Al jannah seusai Salat Jum’at untuk memberikan motivasi serta dorongan.

“Terlebih sesuai penekanan Komandan Kodim 1022/Tnb untuk kita Babinsa agar bisa berperan aktif membina anak santri pondok tahdfiz maupun TPA yang ada di wilayah serta membantu para pengajar guru agama untuk membina dan memberikan semangat kepada anak didiknya dalam hal disipilin dan menerapkan mental belajar Al-Quran,” imbuh Pelda Indro.

Ia berharap para generasi muda agar tidak mudah terpengaruh paham negatif melalui media internet, dan mendorong generasi muda yan berahklak qulkarimah dan mendukung mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. (*/Red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *