Target Vaksinasi Lansia Sudah Tercapai, Kapolres Nganjuk Tetap Giatkan Serbuan Vaksin

Target Vaksinasi Lansia Sudah Tercapai, Kapolres Nganjuk Tetap Giatkan Serbuan Vaksin

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H., tetap mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk, terutama kaum lansia. Ia menyebut upaya peningkatan jumlah masyarakat penerima vaksin Covid-19 tetap menjadi fokus demi menghindari dampak negatif penyebaran virus Corona, khususnya varian Omicron yang belakangan kian marak.

Hal tersebut disampaikan AKBP Boy Jeckson saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Wengkal Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Selasa (11/1/2022).

“Kehadiran saya ini bertujuan ingin memberikan apresiasi khusus dan dukungan moril kepada para lansia yang mau disuntik vaksin karena kebanyakan dari mereka masih ada perasaan takut”, kata AKBP Boy Jeckson.

“Bersyukur hari ini total 9.178 orang warga Kabupaten Nganjuk menerima suntikan vaksin Covid-19, di mana 10 persen atau 1.109 orang di antaranya adalah kaum lansia,” katanya.

Capaian vaksinasi lansia pada hari itu sekaligus berarti Kabupaten Nganjuk sudah mencapai target minimal 60 persen kaum lansia sudah menerima vaksin dosis pertama. Berdasarkan data, sudah sebanyak 75.334 orang kaum lansia di Kabupaten Nganjuk sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 alias 60,14 persen dari jumlah keseluruhan. Adapun dosis kedua sudah diterima oleh 39.006 orang (31,14%) kaum lansia.

Meski demikian, AKBP Boy Jekcson menyebut jajarannya akan tetap menggalakkan kegiatan vaksinasi, termasuk bagi kaum lansia.

“Vaksinasi Covid-19 akan tetap menjadi salah satu prioritas kami meskipun untuk kaum lansia sudah mencapai target yang ditetapkan. Hal ini tak lain karena vaksinasi tetap menjadi senjata utama untuk menangkal dampak buruk virus Corona,” katanya.

Pada kegiatan yang merupakan bagian dari serbuan vaksin di Gerai Vaksin Merah Putih Sidokkes Polres Nganjuk dan Gropyok Vaksin TNI-Polri tersebut, AKBP Boy Jeckson hadir didampingi Wakapolres Kompol Moh. Asrori Khadafi, S.H. dan beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk. AKBP Boy Jeckson dan jajaran sekaligus mengikuti zoom meeting yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Terkait Zoom Meeting , ada beberapa penekanan Kapolri yang harus dipedomani yakni agar segera memaksimalkan kegiatan vaksinasi di wilayahnya khususnya bagi lansia karena mulai 16 Desember 2021 akan mulai di laksanakan vaksinasi tahap III bagi usia rentan.

Kapolri berharap vaksinasi di seluruh Indonesia target vaksinasi kepada lansia harus mencapai 70 persen, waspadai penyebaran varian omicron, percepat vaksin dan lakukan 3T kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan. (Gung/Red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *