Bantu Warga Yang Membutuhkan, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Bantu Warga Yang Membutuhkan, Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Gerakan sosial yang digagas Posko Satu Jiwa kembali dilakukan melalui kegiatan rutin bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (21/01/2022).

Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno menyampaikan kegiatan diawali dengan mengemasi sembako yang diterima posko Satu Jiwa dari para donatur seperti beras serta mie instan untuk kemudian disalurkan oleh para relawan Posko Satu Jiwa.

“Kali ini kita akan bagikan di 2 kecamatan dengan 6 Desa antara lain RT 07, RT 11, RT 12 Desa Sarigadung, RT 09, RT 14 Desa Bersujud, RT 09 Desa Barokah Kec. Simpang Empat dan RT 01 Desa Karang Bintang serta RT 05 Desa Manunggal Kec. Karang Bintang,” sebut Pria yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb itu.

Adapun bantuan yang disalurkan ini diprioritaskan kepada lingkungan yang dimana terdapat salah satu warganya yang ikut menyumbangkan sedekahnya di Posko Satu Jiwa.

Dengan di bantu para relawan Posko Satu Jiwa Ketua RT serta para Babinsa, paket sembako ini dapat dibagikan dengan lancar sesuai data dari masing-masing ketua RT terhadap warga mereka yang berhak menerimanya seperti anak yatim, janda miskin, orang tua jompo, disabilitas, serta warga yang lagi sakit tidak mampu bekerja.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan mereka merasa terbantukan dengan adanya giat ini dan apa yang kami lakukan tidak lepas dari dukungan dan perintah langsung dari atasan kami yakni Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto , M.S.i, M.tr(Han) melalui Danramil 05/Krb Kapten inf Yacob Pangala,” kata Pelda Indro.

Selain itu sebagi Babinsa, Pelda Indro berharap dapat mempelopori usaha-usaha seperti ini untuk bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya sesuai dengan implementasi atau tindakan nyata dari 8 wajib TNI. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *