Terpilih Aklamasi, Slamet Riyadi Jadi Nahkoda Baru PWI Tanbu

Terpilih Aklamasi, Slamet Riyadi Jadi Nahkoda Baru PWI Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Slamet Riyadi terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu masa jabatan 2022-2024.

Wartawan Kabar Kalimantan itu menggantikan Ketua PWI Tanbu sebelumnya, yakni Fadeli Munaqib di Hotel Ebony, Selasa (01/02).

Adapun diketahui pemilihan bakal calon Ketua PWI Tanbu itu diisi tiga calon pendaftar. Selain Slamet Riyadi dua wartawan lainnya yang mencalonkan diri adalah Kristiawan Mukhsin dan Zainal Hakim.

Di hari sebelumnya yakni Senin (31/01) di tempat yang sama, pemilihan Ketua PWI Tanbu sudah dilakukan dengan Kristiawan dan Slamet sama-sama memperoleh 5 suara sementara Zainal meraup 2 suara.

Dengan hasil yang sama tersebut, pemilihan kembali dilakukan dengan melibatkan dua calon tersisa yakni Kristiawan dan Slamet, yang dimana kembali mendapatkan hasil suara yang seimbang.

Atas hasil tersebut, kemudian pada hari ini Kristiawan menyatakan mundur dari pencalonan dengan alasan demi keharmonisan organisasi.

Dari keputusan itu akhirnya ditetapkan Slamet Riyadi atau yang akrap disapa Yadi secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PWI Tanbu periode 2022-2024.

Yadi berjanji akan membawa PWI Tanbu menjadi lebih baik kedepannya dan mampu menjalin kemitraan baik dengan pemerintah daerah maupun pihak lainnya.

“Kami akan susun program sesuai dengan visi dan misi PWI, menjalin kemitraan, meningkatkan SDM wartawan dan kesejahteraan anggota,” katanya.

Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa PWI Tanbu juga akan mengupayakan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk peningkatan SDM jurnalis di Bumi Bersujud .

“Insya Allah kita akan menggelar UKW, itu salah satu visi dan misi saya saat mencalonkan sebagai Ketua PWI,” tutur Yadi. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *