Peringati 7 Februari, Bupati Zairullah Ajak Doakan Arwah Para Pahlawan

Peringati 7 Februari, Bupati Zairullah Ajak Doakan Arwah Para Pahlawan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama Pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah dan pejabat SKPD melaksanakan ziarah dah tabur bunga di Makam Pahlawan Mattone di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (07/02/2022) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati tanggal 7 Februari yang merupakan hari bersejarah perjuangan para pahlawan yang berjasa bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Tidak hanya berziarah, kegiatan Pemkab Tanbu ini juga ditandai dengan berbagai kegiatan seperti bersilaturahmi dengan para Ahli Waris dan Keluarga Pahlawan di Gedung 7 Februari serta kegiatan lain seperti vaksinasi dan donor darah.

Dalam sambutannya Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengajak kepada hadirin untuk bersholawat serta memanjatkan doa kepada arwah para pahlawan 7 Februari.

Menurutnya nilai-nilai perjuangan dari Pahlawan ini menjadi sebuah pelajaran berharga bagi seluruh pihak untuk melanjutkan perjuangan mereka.

Ia meminta semangat membara dari para pahlawan dalam peristiwa yang menggetarkan dulu, bagaimana mereka dengan segala keterbatasannya, tanpa rasa takut maju berperang dengan keinginan untuk memerdekakan bangsa, dapat ditanamkan di masa kini.

“Dengan semangat inilah, kita hari ini semakin termotivasi dan terdorong untuk kemudian membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai bersama ini. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah, betapa banyak nikmat dan hidayah yang kita terima, apa yang kita perjuangkan di ijabah oleh Allah SWT,” ungkap Zairullah.

Menangkap makna perjuangan dan semangat para pahlawan, Zairullah berharap segenap unsur Pemerintah agar terus berkomitmen dengan optimisme dalam membangun Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah.

Usai memberikan sambutan Bupati Zairullah Azhar kemudian juga menyerahkan bingkisan kepada ahli waris dan keluarga Pahlawan 7 Februari. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *